Scroll untuk membaca artikel sob
Pasang Iklan
DaerahKabupaten Gorontalo Utara

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD dr. Zainal Umar Sidiki dan BPJS Kesehatan Lakukan Evaluasi

×

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD dr. Zainal Umar Sidiki dan BPJS Kesehatan Lakukan Evaluasi

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD dr. Zainal Umar Sidiki dan BPJS Kesehatan Lakukan Evaluasi. (Foto: Dok. Ist)
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD dr. Zainal Umar Sidiki dan BPJS Kesehatan Lakukan Evaluasi. (Foto: Dok. Ist)

Beberapa aspek utama yang menjadi fokus evaluasi antara lain:

  1. Aksesibilitas Layanan – Menilai sejauh mana peserta BPJS dapat dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit, baik dari segi waktu, jarak, maupun prosedur yang harus dilalui.
  2. Kualitas Pelayanan – Mengukur tingkat kepuasan pasien terhadap layanan medis maupun non-medis, termasuk ketersediaan tenaga kesehatan, obat-obatan, dan fasilitas pendukung lainnya.
  3. Proses Administrasi – Mengevaluasi efisiensi sistem pendaftaran, alur pelayanan, hingga klaim BPJS agar tidak menyulitkan pasien dan pihak rumah sakit.
Baca Juga  PPPK Gorontalo Utara: Antara Anggaran dan Harapan

Menurut dr. Mohammad Ardiansyah, evaluasi ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan di RSUD dr. Zainal Umar Sidiki.

Baca Juga  RSUD dr. Zainal Umar Sidiki Hangatkan Ramadan, Santuni Dua Panti Asuhan di Gorontalo Utara

“Kolaborasi ini merupakan langkah strategis dalam memastikan hak masyarakat atas layanan kesehatan yang berkualitas dan mudah diakses,” tambahnya.

Baca Juga  Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten 2025, Setwan Gorut Berikan Penampilan Terbaik

Dengan sinergi antara rumah sakit dan BPJS Kesehatan, diharapkan masyarakat Gorontalo, khususnya peserta BPJS, dapat merasakan peningkatan pelayanan yang lebih baik, efektif, dan berorientasi pada kebutuhan pasien.

**Cek berita dan artikel terbaru kami dengan mengikuti saluran WhatsApp di :